Tentang ku

Selayang pandang

Aku tidak tahu bagaimana cara menjelaskan “bagaimana & siapa aku?”, tapi ku punya sekelumit cerita.  Aku merajut blog ku ini sebagai curhatan kata hatiku yang selama ini terpendam entah sampai berapa & kapan berakhirnya postingku ini.

Aku terlahir di Ibukota negeri yang jumlah kaum muslimnya terbesar di dunia. tepatnya di tegalparang pancoran, hari rabu 21 mei tahun 1980. dilahirkan dari seorang umi yang berasal dari daerah Gunung merapi Jogja dan Ayah yang berasal dari kota Udang.

Masa Kecil

Masa kecilku jalani dengan nomaden dari kontrakan satu ke lainya dipinggiran kota jakarta. bermula di sebuah kontrakan mungil jika bisa disebut demikian karena kecil sekali dengan perabotan rumah tangga sederhana didaerah pancoran jakarta selatan selama 3 tahun. dimana saat itu bunda masih honorer sebagai guru bantu sedangkan ayah sudah PNS di departemen sosial.

Merasakan bangku sekolah

Lalu kami menempati kontrakan baru didaerah pejaten barat kawasan pasar minggu tentu masih dengan kotamadya semula. disinilah aku mulai bersekolah ketika usiaku berumur 4 tahun. masuk tk bhayangkari brimob kelas no kecil sampai nol besar istilahnya pada jaman itu. beranjak umur 6 tahun ku masuki jenjang SD bermula di SD 09 Pejaten barat seberang SD tempat ibuku mengajar itulah mungkin dulu alasan kami pindah karena mamah menjadi guru tetap di SD 10 pagi.

Di umurku yang enam tahun akhirnya ku mendapatkan seorang adik wanita, berparas cantik disanggul oleh rabut keritingnya. kebetulan dari ayah lah yang membuat rambut kami telihat bergelombang. Selepas itu sudah setahun usia si cantik kami memberanikan diri untuk pindah lagi, tapi kali ini berbeda dengan sebelumnya karena menempati tanah negara alias rumah dinas. Kebetulan umi kan guru so karena jasanya dihadiahkan meski bukan milik keluarga tapi rumah itu menjadi singgahan kami untuk menetap dan bedomisili di daerah Jagakarsa tetangga Alm Gus Dur yang berada didekat istana mungil kami tepatnya Ciganjur.  Disinilah ku mendapatkan teman baru setelah kepindahan kami dari Pejaten di SD 07 Jagakarsa inilah ku merajut selama 5 tahun untuk kemudian lulus tahun 1991.

Kontraktor menjadi Kontributor

Banyak hal indah yang kutemui di rumah ini, inilah yang memberiku inspirasi untuk tumbuh dan berkembang didaerah pinggiran ibukota. Hampir bisa dipastikan sepanjang perjalanan hidupku habiskan dijagaka krsa. Sempat ku mengenyam bangku SMP 254 Jagakarsa pada waktu itu hanya satu tahun kelas satu saja. di 2 tahun berikutnuya mencoba peruntungan di SMPN107 Pejaten Barat, Pasar Minggu. Usut punya usut ortu menginginkan nantinya diriku bisa bersekolah di SMUN 28 sekolah favorit pada jamanku. Setelah pengumuman kelulusan ternyata niali nem ku tak mencukupinya, terpaksa dengan berat hati ku pilih prioritas kedua yaitu SMUN 38, meskipun ada angka 8 yang menjadi angka favorit SMU dijakarta tidak menyiutkan hatiku untuk kembali sekolah eh ternyata berada didaerah Lenteng Agung masih masuk dalam kawasan kecamatan jagakarsa. Yach, mungkin sudah suratan nasib namun ku menerimanya dengan senang hati. disinilah ku menanti sebuah penantian yang terasa panjang agar mendapatkan program yang diinginkan yaitu IPA.

Alhamdulillah, kudapatkan juga meski harus bersusah payah bersaing denga 8 kelas yg tiap-tiap kelas berjumlah kurang lebih 45 orang. Sepanjang kelas 3 ada hal utama dalam hidupku ini yaitu dapat kuliah diUniversitas Indonesia. Apapun telah kulakukan demi mendapatkanya meski harus pulang malam belajar di bimbel NF (Nurul Fikri).

Diluar perhitungan

Tapi nasib berkata lain, (bersambung)

6 responses to “Tentang ku”

  1. abulfatih says :

    Isinya bagus…bermanfaat
    Ustadz, aku link blognya yach ke Blogku.

    Abulfatih
    Abufatih.wordpress.com

  2. ulfa says :

    Assalamu’alaikum…
    Salam kenal kang…

  3. Genthallo Suraji says :

    Liku liku perjalanan dan masa depan seseorang hanya kekasih hatiku yang tahu yaitu Allah Subhanna Watta aala. Betapa aku sangat mencintai NYA. Aku telpon DIA setiap saat aku rindu diangka 42443 yang disebut ISLAM, lalu aku baca smsNYA yang sangat akurat yaitu 30, 114, 6666 yang bernama Al Qur’annul Karim. Ayo kang semangat, salam kenal ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: