Setelah sekian lama

Aku coba memberanikan diri kembali dekat dengan wanita setelah sekian lama tiada hampir 5 tahun lamanya tidak membuka diri untuk wanita. Entah kenapa ku mau berkenalan? biasanya jika ada yang menawarkan ku dengan berat hati ku bilang “maaf saya belum siap”. Itulah kata yang sering ku ucapkan jika mendapat tawaran dari ustadz.

Asal muasalnya dikenalkan jarak jauh oleh beberapa orang diantaranya tetanggaku, ibuku dan anak buah umi. konon dia adalah guru honorer disebuah sekolah didaerah tempat tinggalku. Sekarang ia tinggal dijakarta numpang ditempat keluarga kakaknya, dekat dengan stasiun kereta. dia kabarnya sudah tidak mempunyai Ayah tapi ibu ada dikampung halamanya. Kata mereka dia itu sedang kuliah di UT tiap hari ahad. Dan semua informasi itu ku dapat bukan dari dia langsung, tapi orang ke-3. Konon kabarnya dikecil, berkerudung dan berwajah imut?

Aku mencoba memberanikan diri untuk berkenalan meskipun sampai kumenulis ini tidak pernah ku bayangkan raut wajahnya. Kami berkomunikasi pun hanya lewat sms yang hampir tiap pagi ku tulis bada sholat tahajud, aku tidak punya keberanian untuk bertanya langsung lewat telpon. Pernah ku mengajaknya untuk bertemu tapi ia selalu sibuk mengurusi tata usaha sekolah yang aku sendiri tidak tau apa yang ia tulis di smsnya.

Sms terakhirku padanya ku ungkapkan apa yang menjadi doaku “Ya allah, dipenghujung bulan sya’ban ini kalo boleh hamba meminta?, Tunjukanlah pada hamba wajah dibalik sms ini. Tapi hamba malu, ya robi…” tiba-tiba ia membalas. “he…5x penasaran yach. Hari sabtu saja”. Dalam hati ku menjawab, “aduh ga yakin ku bisa!, sudah banyak schedule untuk hari itu dari pagi ku rapat di masjid UI kemudiang siang langsung ke gondangdia berikutnya ke blok-m. kapan ku bisa bertemu denganya yach?” apakah harus malam ahad? mudah-mudahan dia mau tapi dimana?

Agak aneh memang ku berkenalan dengan orang yang belum pernah sama sekali melihat wajahnya diapun hal yang sama padaku.

Tag:,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: